Selasa, 22 Juni 2010

Kerja Keras yang Tak Percuma

Sukseslah kami, tim English Community menampilkan sebuah drama di acara ‘Perpisahan Kelas 9’yang bertempat di SMP 1 Singosari. Sabtu itu, 19 Juni 2010 kami membawakan drama yang berjudul ‘Niescheery’. Drama itu bercerita tentang keberadaan sebuah negara yang bernama Ascary. Negara tersebut dipimpin oleh seorang Ratu yang bernama Ratu Vasiola. Kedua putrinya telah tumbuh dewasa seiring waktu berdirinya Negara itu. Mereka bernama Ascar dan Caris. Ratu Vasiola tidaklah yakin dengan kemampuan kedua putrinya itu dalam memimpin Negara Ascary di masa depan nanti.
 
Mereka tidak pernah sekali pun memikirkan Negara Ascary di masa depan. Seperti Ascar, ia hanya mementingkan dirinya sendiri. Tidak peduli dengan nasib orang di bawahnya. Lain dengan Caris, ia sangat peduli dengan orang-orang yang lemah. Tetapi jika untuk urusan koin, ia menjadi sangatlah pelit.

Sebagai ujian untuk kedua putrinya itu, sang Ratu telah menyiapkan rencana yang telah diusulkan oleh penasehat beliau, Saginata. Menemukan Pulau Niescheery tidaklah mudah. Tapi itulah rencana Ratu Vasiola dan Saginata untuk menguji Ascar dan Caris. Mau tidak mau, mereka harus mengambil jalan satu-satunya ini agar Caris menemukan koin ke 3000nya yang hilang. Waktu berangkat telah datang dan maut telah menjeput mereka. Mereka dilarang untuk menaiki kereta kuda. Berjalan adalah jalan yang harus mereka tempuh.
Diperjalanan ia harus menolong seorang gadis yang kehilangan saudara kembarnya. Mereka hampir menjadi orang hukuman Latum, sang pemilik pondok ketika menyelamatkan Cani. Tidak hanya itu, mereka telah menyelamatkan 2 gadis kecil yang akan dibunuh oleh Strongilouis. Ia adalah seorang raksasa yang suka meminta makanan orang-orang di desa itu.
Lagi-lagi mereka harus menghadapi sang pemilik danau agar Caris dapat menghilangkan rasa hausnya itu. Lumbricodes, telah menipu Caris dan menjadikannya budak. Untung saja ini tidak berlangsung lama, Ascar yang jenius telah menyelamatkannaya.
Sesampainya di pulau Niescheery yang dipandu oleh Cani, putri-putri itu tak percaya dengan apa yang ia lihat. Itu Negara mereka. Negara Ascary. Ujian itu telah ia selesaikan. Ia telah menemukan pulau Niescheery yang sebenarnya adalah Negara Ascary. Pulau itu telah berubah menjadi sebuah Negara karena melalui semua kesulitan.
 

Seperti halnya drama lainnya. Drama ini juga memiliki akhir yang bahagia. Ya, Ascar dan Caris lah yang memimpin Negara itu. Dengan akhir bahagialah drama ini selesai dan disambut meriah tepuk tangan penonton.
 

Tak percumalah kita berlatih dengan waktu yang singkat. EMPAT HARI. Bukan waktu yang biasa. Satu hari sebelum hari tampil, kami sempat mengalami yang namanya TIDAK YAKIN. Tidak yakin apakah drama ini behasil memeriahkan acara di Sabtu itu ?
Tapi dengan lebihnya kerja keras, usaha dan keyakinan kami, drama ini berhasil dimainkan dengan lancar. Terimakasih untuk semua temanku yang telah rela mengorbankan waktu, barang, dan segalanya untuk kami. Terimakasih kalian telah memberikan komentar-komentar yang membangun keyakinan hati kami.

Tidak ada komentar: